5 Produk Interior & Aksesori Rumah Berdesain Unik di Maison & Objet 2017

Inilah produk-produk yang mencuri perhatian dengan desainnya yang unik di Maison & Objet 2017.

Ajang desain internasional bergengsi yang kita tunggu-tunggu menyisakan hal-hal krusial dan menarik yang menjadi tolok ukur bagi pemerhati desain interior di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.  Inspirasi dekorasi, desain, furnitur, aksesori, tekstil, wewangian, interior anak, perlengkapan makan, dan segala hal yang berhubungan dengan desain dihadirkan di ekshibisi yang diselenggarakan dua kali setahun di Paris ini. Dan inilah lima produk interior dan aksesori rumah yang berdesain tak biasa pilihan kami.

 

  1. Bump Family, Tom Dixon

 

Desainer Inggris Tom Dixon terinspirasi oleh perlengkapan laboratorium saat membuat koleksi jug ini. Bermaterial kaca, koleksi ini seakan memanupulasi bentuk kerucut, bulatan, tabung, dengan lapisan ganda transparannya.

(Fotografi: Dok. Tom Dixon)

 

 

 

 

   

 2. Enxoval Bar, Alma De Luce

(Fotografi: Dok. Alma De Luce)

Didesain oleh Helena Costa & Carlos Costa untuk brand luks Portugal, Alma De Luce merupakan bar yang luks dengan hiasan kristal Swarovski®  warna amethyst. Terdiri dari 14 roller, termasuk 7 drawer, satu tempat botol dan satu lagi untuk gelas.

 

 3. Lwazi Folding Screen, Nomadous

(Fotografi: Dok. Nomadous)

Folding screen ini terinspirasi oleh Zulu, sebuah suku di Afrika Selatan yang dikenal dengan pakaiannya yang berwarna-warni dan pagar kayu yang digunakan suku tersebut. Sangat eksotis!

 

 

   4. Tocador Vanity Table, Nomon

(Fotografi: Dok. Nomon)

Saat menciptakan meja rias ini, label asal Spanyol ini terinspirasi dari sensitivitas, perempuan modern, namun tidak melupakan fungsionalitasnya. Kursinya sendiri dapat diletakkan di bawah meja dan ‘beauty secret’ dapat disembunyikan di boks kayu mungil dan menawan.

 

 5. Kamaro’an Collection, Yun-Fann &Shane Liu

(Fotografi. Dok. Maison & Objet)

Tim asal Taiwan ini ingin mengangkat unsur tribal dalam produknya. Kamaro’an (yang dalam bahasa Pangcah bermakna ‘tempat tinggal’) menggunakan kayu bakau dan mengaplikasikan desain kontemporer yang sangat menarik perhatian di ajang Maison & Objet.

(Teks: Fivi Anjarini)