Sentuhan playful, warna neon, dan sebuah bar menambah kesan glamor di rumah Sommer dan Will.

Fotografi/Paul Massey * Produksi/Mary Weaver * Teks/Jo Leevers * Alih Bahasa/Farida Esti

 

Saat rumah mereka direnovasi, Sommer dan Will sudah memiliki ide seperti apa tampilan dari rumah itu – penuh akan twist, nuansa playful dan sebuah bar menggunakan nama kakek dari Sommer.

 

 

PROFIL RUMAH

PEMILIK Sommer Pyne, pemilik House Curious, sebuah outlet interior rumah dan tempat untuk workshop kreatif. Suaminya, will, seorang Chief Creative Officer di perusahaan media digital, dan anak perempuan mereka bernama Lyla-Rose, tiga tahun.

PROPERTI Rumah bergaya Victorian di selatan London, terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur-ruang makan, dan WC di lantai dasar. Pada lantai basement, terdapat kamar tidur tamu, gym, ruang sinema, bar, WC, dan ruang penyimpanan. Sedangkan kamar tidur utama, dressing room, kamar tidur tamu, dua kamar tidur, kamar mandi, dan ruang kerja berada di lantai paling atas.

 

RUANG KELUARGA

Mengacu pada karya seni, Sommer berkata, “Sebenarnya, Will membuat sebuah janji – bahwa suatu saat kita akan membangun rumah bersama sebagus rumah yang kita lihat di majalah. Saya masih tidak percaya kita berhasil mewujudkannya.”

Get The Look Gambar tipografi Nice View karya Nathan Johnson untuk Blacklist. Vas dari House Curious.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika Sommer Pyne berkata ia ‘bekerja dari rumah’, dia tidak bermaksud membuka email di atas meja dapur. Dia bahkan bukan berbi­cara perihal studinya yang tersimpan di atas rumah. Makna bekerja dari rumah baginya lebih segar. “Saya suka membuat tempat ini layak untuk keluarga,” katanya. “Lalu saya berpikir, mungkin ini saatnya memperluas makna dari rumah. Saya bisa membagi rumah dan membuatnya sebagai tempat bekerja.”

Hasil dari pemikiran Sommer ini, adalah selama bertahun-tahun, rumahnya berfungsi ganda menjadi venue workshop, terutama bidang interior. Tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin belajar keahlian, bertukar ide, dan membangun jaringan. “Dan, akhirnya, paling tidak satu orang yang bertanya di mana saya mendapatkan keran dapur atau warna apa yang saya gunakan untuk cat,” katanya sambil tertawa.

Bagi Sommer, Will, dan anak mereka Lyla-Rose, rumah ini akan selalu menginspirasi. Lantai dasar terdapat tiga area yang memiliki nuansa berbeda. Elegan namun tetap edgy di ruang keluarga. Moody, keren, dan clubby di tengah ruang tamu. Lalu – menunjukkan darah Australia Sommer – gemerlap dan cerah pada area dapur-ruang makan yang terasa terang bagaikan rumah pantai….. READ MORE (April 2017)

 

HALLWAY

Pasangan ini membuka area lantai dasar sebesar mungkin, mengganti pintu lama dengan pintu yang lebih lebar dan tinggi. Railing dan pijakan tangga bewarna gelap menciptakan garis zigzag yang dramatis.

Get The Look Pintu besi dari Clement Windows. Keramik Popham Design di Ann Sacks. Railing dan pijakan tangga dicat railing estate eggshell dari Farrow & Ball.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUANG KELUARGA

Dekorasi di lantai bawah bernuansa abu-abu cerah hingga gelap, serta ruangan berwarna putih di dapur-ruang makan. “Ini adalah tempat kami bermain dan menonton TV bersama Lyla,” kata Sommer. “Sedikit beludru juga ada di sini, tapi warna gelap dan kesan mewah sangat terasa di ruang sebelah.”

Get The Look Armchair vintage didapat di Pure White Lines. Bantal di sofa didesain oleh House of Hackney’s Palmeral. Karpet Beni Ourain dari West Elm. Karya seni, left on the chimney breast karya Blacklist. Ini adalah lampu gantung Copper Bronze dari Tom Dixon.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUANG TAMU

“Saya suka subjek tradisional karya seniman kontemporer,” kata Sommer. “Sangat cocok untuk membuat rumah lebih mewah.”

Get The look lukisan bunga karya Will Ayres. Side table Martini dari West Elm. Sofa dari Designer Guild. Bantal Graphic di sofa dan lampu meja dari House Curious. Lampu gantung Atonium dari Lambert &Fils. Lantai parket dari The Natural Wood Floor Company.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAPUR

“Kami menggunakan material alami seperti kayu, batu, marmer, dan logam. Permukaannya terlihat glamor, namun tetap awet dan terasa klasik,” kata Sommer.

Get The Look Dapur karya Matrix Design, dengan marmer dan kuningan di dapur. Lampu gantung Hooked dari Buster + Punch. Bangku bar dari Rocket ST George.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUANG MAKAN

Sommer dan Will membongkar area ini dan membuatnya lebih lebar, cerah, dan besar. “Cahaya di sini luar biasa – hampir terasa seperti di luar ruangan,” kata Will.

Get The Look Meja Bolt dari Armode. Kursi Eames DSW dari Vitra. Kursi ayun rotan dari Scandinavian Design Centre. Lantai beton dari Lazenby.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAR

“Papan pada bar didedikasikan untuk nenek saya dan dua nama cinta terbaiknya – kakek saya dan tipple favoritnya,” kata Sommer. Meja ping-pong ada di sisi dan ruang sinema ada di sebelah. “Jika kami sedang mood, sekumpulan teman akan menghabiskan Jumat malam bahkan seluruh akhir pekan di sini tanpa merasa bosan,” tambahnya.

Get The Look Bar diciptakan oleh Made dari Jason & Co, termasuk kuningan di atas bar dari The Cooper And Zinc Bar Company.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AREA MASUK LANTAI DASAR

“Neon kata-kata bijak Fear and Loathing in Las Vegas dari Hunter S Thompson,” jalas Sommer. “Sangat cocok untuk kami dan tidak berlebihan.”

Get The Look Kata-kata ini dibuat oleh The Neon Sign Store. Lantai beton dari Lazenby.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KAMAR TIDUR UTAMA

Sommer dan Will mendedikasikan lantai paling atas sebagai area yang mewah dari warna-warna kuningan dengan dinding berwarna biru langit. “Masih terasa ‘mengejutkan’ saat saya bangun di kamar ini,” katanya. “Ini terasa sangat tenang – dan saya tidak pernah berhenti mengapresiasinya.”

Get The Look Dinding dicat Quite Interlude matt emulsion dari Valspar. Gambar Sky Circle karya Love Warriors dari Holly’s House. Sprei dari Merci. Bedside table dan lampu gantung Aston dari House Curious. Lantai dari The Natural Wood Floor Company.