Renovasi rumah lama menjadi modern ala keluarga Mandeep yang patut ditiru!

Fotografi ⁄ Paul Massey * Produksi ⁄ Mary Weaver * Teks ⁄ Fiona McCarthy * Alih Bahasa ⁄ Fransiska E. Anggita

 

Mengagumkan sekaligus klasik, dengan kerajinan buatan tangan, semburat masa lampau, barang-barang antik dan taxidermy… Rumah Mandeep dan Alistair memadukan semuanya dengan gaya yang murni.

AREA MAKAN

Gaya Mandeep dan Alistair adalah kemewahan yang sederhana, ditunjukkan melalui kesempurnaan dari pintu tinggi ala Prancis yang menjadikan cahaya masuk membanjiri ruangan.

GET THE LOOK Meja makan Ava dari Tom Faulkner. Kursi Tulip karya Eero Saarinen untuk Knoll bisa didapatkan di The Conran Shop. Lantai kayu ek berpola silang dari Cheville. Lampu gantung antic – temukan yang serupa di Vintage Chandelier Company. Karya seni dari Mandeep Dillon.


‘BUATLAH MENJADI SERINGAN DAN SETERANG mungkin.’ Itu adalah mandat dari Mandeep Dillon dan Alistair Hughes lima tahun yang lalu saat mereka mengambil rumah klasik dua sisi abad 19 ini di sebuah daerah pinggiran kota London barat. Tertarik dengan gagasan tambahan ruang dari rumah mereka terdahulu, pasangan ini menikmati proporsi yang tidak umum pada rumah tersebut. ‘Kedalamannya hanya satu ruangan saja, tetapi sangat lebar,’ ujar Alistair.

 

PROFIL RUMAH

PEMILIK RUMAH Direktur Kreatif Mandeep Dillon dan Managing Director Alistair Hughes, dari perusahaan manufaktur tempat tidur mewah Savoir Beds, bersama anak mereka Octavia (15) dan Spooky, seekor Boston terrier. PROPERTI Sebuah rumah dua lantai bergaya Victoria di barat London, dibangun tahun 1860, terdiri dari ruang tamu, ruang makan/dapur, studio dan WC pada lantai dasar, dengan empat kamar tidur (dua dengan kamar mandi dalam) dan sebuah kamar mandi di lantai atas.

DAPUR

Secara sederhana, ini adalah dapur ‘all-white’, ‘dapur ini harus sangat fungsional dan tanpa detail yang rumit,’ ujar Mandeep. Untuk alas meja dan island dapur, ‘kuarsa menyerupai marmer, tetapi lebih tangguh,’ tambahnya.

GET THE LOOK Dapur, Tio Collection dari Rational, dipadukan dengan kuarsa White Fantasy dari Stone World. Lampu gantung Bolle Sola karya Massimo Castagna untuk Galloti&Radice. Kursi bar dari John Lewis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUANG TAMU

‘Kami selalu berakhir di sini pada penghujung malam – sangat nyaman,’ ujar Mandeep. ‘Dengan daun jendela yang tertutup pada malam musim dingin dan perapian yang menyala,’ terasa sangat nyaman’, ujar Alistair.

GET THE LOOK Cat dinding, Oxford Stone estate emulsion dari Farrow & Ball. Sofa abu-abu dari Kingcome dan sofa hijau di seberangnya dari George Smith. Coffee table karya Faolchú. Karpet dari Chaplins. Meja konsol dan lampu Kristal dari Simon Horn. Awetan gagak dari London Taxidermy. Karya seni dari Mandeep.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

STUDIO

DI seberang ruang tamu terdapat studio Mandeep, dimana dia menghabiskan waktu luangnya menciptakan karya seni. Seperti katanya, ‘Saya memperoleh kepuasan luar biasa dari menciptakan sesuatu dengan tangan saya.’

GET THE LOOK Meja Tulip dan kursi dari Eero Saarinen untuk Knoll. Lampu gantung ditemukan di pasar Southall – untuk barang serupa coba lampu gantung Château Chic di wayfair.co.uk. Karpet dari Graham and Green. Kepala rusa di dinding dari London Taxidermy.