Hunian milik Corrine dan Peter didesain untuk pesta sekaligus kehidupan keluarga—dan pasangan ini benar-benar bersikeras untuk mewujudkannya di setiap inci rumah…

Fotografi ⁄ Paul Massey * Produksi ⁄ Mary Weaver * Teks ⁄ Jenny Tucker * Alih Bahasa ⁄ Arisa Imandari

 

 

PROFIL RUMAH

PEMILIK Corrine Moore, seorang pengacara korporat, bersama suaminya Peter, seorang manajer investasi, dan putri kecil mereka, Annabel (20 bulan).

PROPERTI Sebuah rumah konversi dari istal bergaya Victoria di utara London. Lantai dasar terdiri atas ruang tamu/ruang makan/dapur berkonsep terbuka serta WC. Lantai bawah diisi dengan ruang studi dan gudang. Di lantai satu terdapat kamar bayi untuk Annabel, dua kamar tidur tamu, sebuah kamar mandi keluarga, dan teras. Suite kamar tidur utama terletak di lantai dua.

 KORIDOR

Siapa pun yang datang ke rumah ini, impresi pertama adalah interior rumah yang tenang dan stylish. Gradasi warna biru lembut memenuhi ruangan ini.

Get the look Dindingnya dicat dengan emulsi marmer Maritime dari Mylands. Lantainya dibuat secara khusus oleh Mosaic Del Sur.

 

 

 

 

 

Sebuah kesan ramah

Nan meriah merupakan hal pertama yang kami inginkan ada di rumah ini dan konsep terbuka menjadi denah ideal untuk sebuah pesta,” jelas Corrine. “Peter dan saya selalu menginginkan rumah di mana setiap orang dapat bersantai.”

Corrine yang berasal dari Australia menikahi Peter yang berkebangsaan Inggris, dan sebagai seorang yang sudah tinggal di London lebih dari 12 tahun, tak heran jika rumah keluarga Moore ini terkesan dengan campuran gaya Inggris dan Antipodean. “Fasade rumah bergaya istal Victoria tradisional dan kami memilih beberapa fitur klasik untuk interiornya namun terdapat juga bagian modern desain Australia di sekitar bangunan,” Corrine menjelaskan. “Struktur tambahan dengan pintu-pintu geser berukuran besar berarti interior rumah dapat mengalir dengan bebas dari luar. Rumah-rumah di Australia kerap dibangun dengan sebagian besar merespons pada alam dan cahaya, dan kami menginginkannya di rumah ini.”

 

DAPUR

“Area ini merupakan bagian favorit saya di rumah,” aku Corrine. “Kami makan di sini, menonton TV, atau menikmati pemandangan taman—seluruh kegiatan keluarga dapat dikerjakan dalam satu ruangan.”

Get the look Kabinet dan worktop dari Roundhouse. Bar stool Midas dari Rockett St George. Lampu gantung Amp karya Simon Legald untuk Normann Copenhagen di nest. co.uk. Lantai kayu oak herringbone dari Siberian Floors. Gantungan mantel Psychedelic Cactus dari Paul Smith untuk Gufram.

 

“Rumah ini selalu terlihat menarik tapi kini ia juga memiliki ciri khasnya dari kami”

 

RUANG MAKAN

Kayu yang terkesan hangat, lampu gantung, dan perabot kontemporer mendeskripsikan zona ruang makan tampil begitu menyegarkan, ramah,dan menenangkan.
Get the look Mejanya merupakan kolaborasi desain antara Space+Matter dan Frances Bradley. Kursi makan Mathilda karya Patricia Urquiola dan armchair Shadowy karya Tord Boontje, semua di Moroso. Trio lampu gantung Industrial oleh Dreizehngrad dari Clippings.com.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


RUANG TAMU

Lukisan di dinding memiliki gradasi warna hijau yang sama dengan yang digunakan di sepanjang rumah sehingga menciptakan sebuah kesan nyaman.

Get the look Cat matt emulsion Opal Green dari Fired Earth. Sofa Mah Jong dari Hans Hopfer untuk Roche Bobois. Meja kopi Cloud dari Nendo untuk Moroso. Meja sisi Float dari Pinch. Karpet kilim Palermo dari Gan di Cimmermann. Lampu gantungnya dari French Connection Home. Lukisannya karya Lucie Flynn

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


KAMAR MANDI UTAMA

Untuk membuat tampilan Victoria modern, padukan perlengkapan kamar mandi klasik serta keramik keren sehingga meninggalkan kesan menawan.

Get the look Bathtub dari Aston Matthews. Shower system dari Lefroy Brooks. Keramik Tratti dari Inga Sempé untuk Mutina di Domus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


BORDES

Pintu semi-tersembunyi ditambahkan untuk sentuhan intrik pada ruang di lantai satu ini.
Get the look Kayu-kayunya dicat dengan eggshell Dowager dari Fired Earth. Stool Zipper dari Visser & Meijwaard di Mint dan karpet Oona dari Normann Copenhagen. String Light Sphere karya Michael Anastassiades untuk Flos; produk Flos dapat dipesan di Vastuhome.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


KAMAR TIDUR UTAMA

Ketenangan adalah tema kunci pada lantai atas rumah.
Get the look Karpetnya dari Golran untuk Moroso. Lampu gantung Circus dari Corinna Warm untuk Innermost di nest.co.uk. Lampu meja Cloche dari Sebastian Wrong untuk Wrong London di Amara.