Unilever menyatukan karyawan dari empat lokasi kantor pusat yang sebelumnya terpisah-pisah di kantor pusat barunya di Green Office Park BSD City, Tangerang, Banten sejak akhir Juni 2017 lalu.

Teks: Fivi Anjarini
Foto: Dok. Unilever

 

Unilever menoreh momen penting dalam sejarah perjalanannya setelah 83 tahun berdiri di Indonesia dengan meresmikan kantor pusat barunya, Grha Unilever, di  Green Office Park BSD City, Tangerang, Banten. Peresmian kantor pusat baru yang dibangun di atas lahan 30.000 mdengan luas bangunan 50.000 m2 ini juga menunjukkan komitmen jangka panjang Univeler terhadap Indonesia. Peresmian gedung baru yang dapat menampung sampai 1.350 karyawan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Chief Executive Officer Unilever, Paul Polman.

Paul Polman mengungkapkan ada beberapa standar baru yang diterapkan di Grha Unilever. Standar itu adalah teknologi ramah lingkungan yang berkelanjutan, penyediaan fasilitas yang bertujuan mengoptimalkan dan mendukung kesehatan dan kesejahteraan karyawan, serta aspek desain dan tata letak tempat kerja yang bertujuan untuk membuat karyawan selalu dinamis dan bersemangat serta membangun jiwa entrepreneurship dalam diri mereka.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Hemant Bakshi, menjelaskan bahwa Grha Unilever menyatukan karyawan dari empat lokasi kantor pusat yang sebelumnya terpisah-pisah. Dengan konsep mendukung semangat kebersamaan, kolaborasi, saling melibatkan satu sama lain, serta kelincahan dalam bekerja, maka desain ruang kerja gedung ini  pun dibuat tanpa sekat. Tersedianya banyak area kerja bergaya informal–yang disebut collaboration area–memungkinkan para karyawan dapat berdiskusi bersama dengan rekan-rekan kerjanya secara nyaman.

Gedung yang telah mendapat sertifikasi Gold+ dari Green Mark Certification U sebagai bangunan dengan desain ramah lingkungan ini juga dilengkapi dengan standard fasilitas yang tinggi untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta menciptakan suasana kerja yang nyaman, antara lain pusat kebugaran, Zwitsal Day Care Centre, ruang laktasi, Salon TRESemmé, Magnum Café, Buavita Juice Bar, perpustakaan, entertainment room, kantin dengan kapasitas 650 tempat duduk, Masjid Al Muhajirin yang dapat menampung 600 orang, serta poliklinik dan farmasi.