Sebuah rumah 4 lantai bergaya Edwardia di barat laut London.

Tampilan rumah keluarga Warren dan Claire begitu kontras, dengan penambahan ruang modern yang terang dan bercahaya disandingkan pada hunian orisinal bergaya Edwardia bernuansa gelap.

 

PROFIL RUMAH

PEMILIK Warren Johnson, pemilik agensi PR W Communications dan Claire Curran, direktur di Seven Dials PR, beserta kedua putra mereka, Charlie (7 tahun) dan Jake (5 tahun).

PROPERTI Sebuah rumah 4 lantai bergaya Edwardia di barat laut London. Lantai dasar terdiri atas ruang sinema, perpustakaan, dan gym, lalu turun ke lantai bawah terdapat penambahan bangunan belakang yang diisi ruang makandapur, ruang tamu, dan WC. Suite kamar tidur utama, kamar tidur tamu, dan kamar mandi keluarga terletak di lantai satu, sementara kamar tidur anak, ruang bermain, kamar mandi, dan ruang utilitas berada di lantai teratas.

 

KORIDOR

Artwork besar merupakan karya seniman Stuart Semple.

GET THE LOOK Untuk warna cat yang sama dengan dinding ini, cobalah Railings estate emulsion dari Farrow & Ball. Bert & May menjual keramik lantai seperti ini.

 

 

“ADA DUA MOOD DI RUMAH INI—WARNA PUTIH NAN SEJUK DI AREA BARU NAMUN BAGIAN ORISINAL HUNIAN BERKESAN HANGAT DAN NYAMAN”

Pantai dengan matahari terbenam di Malibu mungkin sangat jauh dari London NW6, namun memori arsitektur California dengan sentuhan West Coast memenuhi rumah bergaya Edwardia ini dengan brilian. Ruang-ruangnya begitu mengalir dengan ruang ekstensi yang sejuk di bagian belakang hunian milik Warren Johnson dan Claire Curran. “Berjalan di ruang ini sekejap memengaruhi mood kami,” ujar Warren. “Seluruh ketinggiannya sangat brilian”— seraya menunjuk atrium di atas area dapur—“dan jendelanya memperlihatkan view indah; matahari terbit di penjuru kota.”
Meski demikian, gaya orisinal rumah ini masih tetap terjaga. Pada kamar tidur utama panel kayu terlihat harmonis disandingkan dengan ruang bernuansa gelap, yang tampil memukau dipadu warna teal tua, kuningan, dan kayu hitam.
Namun pada lorong yang dipenuhi cornice dan panel, terdapat kesan period yang tercipta di sana. “Inilah poin transisi di rumah ini,” jelas Warren. “Hunian yang Anda lihat dengan tampilan Edwardia lalu berubah saat Anda menuju ke belakang rumah.” Dengan gaya Yellow Brick Road, lantainya seperti membawa kita menuju dunia berbeda. Sebuah tangga spiral berwarna putih dan melengkung layaknya kerang putih, menghubungkan perpustakaan dan ruang berkonsep terbuka yang dirancang kontemporer 100 persen. “Kami memiliki selera beragam jadi tidak heran jika sekeliling rumah ini bercampur gaya berbeda,” tambah Warren tersenyum.

 

KORIDOR

Dekorasi di area ini menjadi poin penanda akan gaya klasik Edwardia di pintu masuk yang kemudian berubah bergaya modern pada ruang ekstensi di belakang rumah. Kayu-kayu orisinalnya menjadi petunjuk desain di rumah ini.

GET THE LOOK Sideboard abad pertengahan dari The Old Cinema.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUANG SINEMA

“Anak-anak kadang mempunyai kebiasaan menjadi ‘komandan` di ruang ini. “Saat mereka menonton Minecraft di Youtube, kami  bersembunyi di lantai bawah.” Kabinet minuman tersembunyi terletak di unit dinding hanya saat Charlie dan Jake sudah tidur. 

GET THE LOOK Sofa Tufty-Time dari Patricia Urquiola untuk B&B Italia. Lampu lantai Twiggy dari Marc Sadler untuk Foscarini di Viaduct.

 

DAPUR

Area ini dibanjiri cahaya yang sangat sesuai untuk kehidupan keluarga maupun menjamu para tamu. “Worktop-nya merupakan terrazzo dan kami menyukai warnanya—yang terkesan hangat tapi juga menambah daya tarik pada ruang,” jelas Warren.

GET THE LOOK Dapurnya didesain secara custom oleh Andy Martin. Terrazzo worktop dari Diespeker & Co. Lampu pendant didesain oleh Andy Martin. Stool Déjà-vu karya Naoto Fukasawa untuk Magis di Viaduct.

 

HOME TRUTHS

Warren, apa kegemaran terbaik Anda? Pergi ke Jamaica setiap tahun. Tempatnya cocok untuk saya melewati musim dingin Inggris.

Ada rencana untuk jalan-jalan? Bermain Ski-Doo di Kutub Utara bersama anak-anak.

Dan rumah impian Anda berada di? LA—baik di Hollywood Hills atau Malibu. Kami berdua sedikit terobsesi dengan tempat ini.

Siapa yang menjadi koki utama di rumah? Claire—saya senang memasak, restoran, dan makanan namun saya tidak punya waktu senggang seharian.

Akhir minggu dimulai dengan… Berlatih bersama di gym di rumah—apalagi sekarang kami memiliki pelatih personal yang sangat antusias menjaga kami tetap olahraga. Kata-kata yang sering Anda gunakan? Mungkin “unprintable”. Cek terbaik dengan kerabat—mereka menyusun daftar kejelekan saya untuk “Warren bingo” tahunan.

Ceritakan kami rahasia Anda… Saya pergi diam-diam berlatih untuk mengembangkan kemampuan catur saya karena Charlie pernah mengalahkan saya—dua kali! Agak memalukan sebenarnya…

 

KAMAR TIDUR UTAMA

“Saya suka dengan hotel jadi saya menginginkan kesan tersebut semewah mungkin ada di sini,” jelas Warren. “Headboard kuningan merupakan barang favorit kami.” Warna teal tua, kayu bercak, dan kuningan menciptakan ruang ini menjadi sanctuary yang hangat.”

GET THE LOOK Headboard merupakan desain custom dari Andy Martin. Meja sisi Habibi dari Philipp Mainzer untuk e15. Gambar garis dari Matisse lithograph.

 

 

Fotografi: Paul Massey
Produksi: Mary Weaver
Teks: Jo Leevers
Alih Bahasa: Arisa Imandari