Soul Sensation

apartemen fiona Berkshire

apartemen fiona Berkshire

Apartemen Fiona yang didesain sensual nan glamor dengan pencahayaan berkilau serta suasana menenangkan. Dan seperti pemiliknya rumah ini selalu siap menjadi tempat berpesta…

Saat ini ruang tamu yang lega di dalam apartemen milik Fiona di Berkshire sangat ideal untuk menjadi lantai dansa dengan barang-barang meriah sebagai media sosial Fiona dengan para tamu di rumahnya. Keseluruhan rumah Fiona terbilang unik dan glamor.

Mulai dari penutup dinding tak biasa yang digunakan di sepanjang rumah (kulit cheetah dan buaya, kaca, dan gorden satin), barang-barang antik bernuansa hangat, lilin-lilin beraroma kayu—menjadikan huniannya sebagian bergaya punk rock dan sebagian lagi tempat retreat yang sensual. “Saya tidak tahu bagaimana mendeskripsikan tampilan rumah ini,” jelasnya. “Rumah ini eklektik—yang berevolusi setiap waktu. Ada gaya edgy namun juga sangat gelap dan nyaman.”

Fiona mengaplikasikan banyak warna gelap pada huniannya, untuk menjaga palet warna ini agar tidak terkesan berat, ia menggunakan tekstur berlapis, perabotan mewah dan kaca—dengan wallpaper yang menjadi senjata andalannya. “Saya sangat menyukai wallpaper—begitu luar biasa!” jelasnya. “Orang-orang tidak menyadari dinding kaca di ruang tamu itu sebenarnya adalah wallpaper.

apartemen fiona Berkshire

Refleksi cahayanya begitu mengagumkan, yang menambahkan dimensi berbeda.” Fiona mungkin menggunakan dua penutup kertas berbeda dalam satu ruang dan juga menggunakannya di langit-langit. “Pekerja yang memasangnya sampai berkata, ‘Saya belum pernah melihat orang lain memasang wallpaper di langit-langit sebelumnya’,” kenang Fiona. “Saya pun menjawab, ‘Sebaiknya Anda mulai membiasakannya!’”

Apartemen ini dulunya “sangat krem” ketika Fiona melihatnya pertama kali 6 tahun silam. Namun setelah Fiona merenovasinya dengan mengubah langit-langitnya yang tinggi dilengkapi perabotan period, apartemen ini berubah, “Ya Tuhan! Ini dia!” Kini detail-detail orisinal seperti langit-langit emboss di ruang tamu diberi gradasi warna gelap dan palet moody sehingga menciptakan backdrop sempurna untuk barang-barang unik dan furnitur tak biasa miliknya.

“Saat ruang tamu pertama kali dicat, Honey ragu akan menyukainya,” ungkap Fiona. “Saya pun berkata, ‘Tunggulah! Ketika kamu menggantung karya seni di dinding ini, akan terlihat mengagumkan. Dan kamu boleh menambahkan warna. Kamu pasti akan jatuh cinta…”

apartemen fiona Berkshire

Sentuhan warna di apartemen ini berasal dari karpet ungu, beludru merah burgundy, dan sofa kulit buaya. “Jika bahannya bukanlah kulit, beludru, atau sentuhan yang luar biasa, saya tidak akan tertarik,” jelasnya. Fiona juga menambahkan untuk area ini sedikit sentuhan pop dari fluoro, termasuk kerangka tempat tidur besi yang ia cat dengan warna kuning dan oranye terang. “Bahkan setiap area minimalis perlu sentuhan fluoro untuk memberinya sedikit kehidupan,” jelas Fiona. “Saya juga menyukainya di beberapa pakaian, namun tampaknya agak berseberangan.”

Fiona mengatakan bahwa ada “100 persen penyeberangan” antara fashion dan interior dan pekerjaannya melibatkan keduanya. Dia adalah pencari bakat model legendaris yang bekerja untuk Models One, kemudian mendirikan Independent Models dan bertanggung jawab dalam pencarian model Erin O’Connor, Karen Elson, dan Alek Wek.

Gairahnya pada apa yang ia katakan “keindahan luar biasa yang ingin Anda berhenti dan terus memandangnya” kini beralih pada penciptaannya di dunia interior dan ia mengombinasikan talentanya ini pada bisnisnya yang diberi nama Elliseye.

Ketika memberi saran pada klien, Fiona meminta kepada mereka untuk percaya diri dan berani. “Jangan takut pada warna. Warna ini membuat Anda merasa lebih baik,” ujarnya. “Juga, lakukanlah yang Anda suka. Tidak ada yang akan melarang Anda tidak bisa mencampurkan barang ini dengan warna itu bersamaan.” Fiona hidup dengan sarannya sendiri, dengan desain yang jauh dari konvensional.

“Ide untuk mengharuskan Anda mengecat warna putih pada langit-langit membuat saya berpikir dua kali. Lupakanlah!” jelas Fiona. “Banyak orang bertanya mengapa saya memiliki motif kulit hewan pada langit-langit. Saya pun menjawabnya, ‘Mengapa tidak?’ Ini adalah rumah Anda dan Anda bebas mengeksplorasi interiornya atau tidak, itu pilihan Anda.”

Keberanian dan independen menjadi sikap yang terus dipertahankan Fiona ke depannya dan kini ia mencari petualangan baru, keduanya dari rumah dan karier. “Resolusi Tahun Baru saya adalah mengatakan ‘Ya! Ya! Saya dengan senang hati akan datang…’ Lebih mengatakan ya untuk festival, gig, dan travelling,” jelasnya. “Saya akan pergi ke Kuba tak lama lagi dan berencana melakukan hal yang berbeda untuk bisnis interior saya. Saya juga selalu siap berdansa. Siapa takut tahun 2017!”

Untuk informasi mengenai bisnis model dan interior Fiona, kunjungi elliseye.co.uk