A Little Chaos …

A Little Chaos …  adalah hal penting saat menciptakan sebuah rumah, jelas desainer interior Jo Berryman, yang memosisikan warna dan energi lebih dari sempurna

 

PROFIL RUMAH

1 Profil Rumah

PEMILIK Jo Berryman, seorang desainer interior, suaminya Philip Bergkvist yang mendirikan Encycle, sebuah studio animasi digital, serta kedua putrid mereka Nico (9 tahun) dan Romy (8 bulan), ditambah anjing peliharaan bernama Dolly.

PROPERTI
Bangunan townhouse lima lantai di utara London. Lantai dasarnya terdiri atas ruang tamu, kantor, dan perpustakaan. Di lantai bawah terdapat dapur/ ruang keluarga/ruang makan, ruang taman, dan sebuah WC. Terdapat kamar mandi mezanin dan suite kamar tidur utama di lantai satu. Kamar tidur Nico, kamar tidur tamu, dan kamar mandi di lantai dua, sementara sebuah hamman dan shower di lantai teratas.

 

RUANG TAMU

2 Ruang tamu

“Moto saya adalah ‘Live vivid’,” jelas Jo, “karena warna memiliki efek jasmani pada bagaimana Anda merasakannya.” Ruangan ini dilengkapi dengan sofa melengkung tahun 1970-an, yang dilapisi ulang dengan beludru biru David Lynchesque. “Sebuah ruang perlu kedinamisan jadi saya tidak begitu suka dengan barang built in,” ungkap Jo.

“Rak miring yang dibuat khusus ini berarti saya dapat menyegarkan mood saya hanya dengan mengubah letak beberapa bukunya.” 

GET THE LOOK Dindingnya dicat dengan Charleston Gray dari Farrow & Ball. Figurine keramik dari Pierre Williams. Sofa (yang dilapisi ulang dengan beludru Lewis & Wood) serta meja dari  Alfies Antique Market. Temukan cermin seperti ini di Aldgate Home.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KANTOR

3 Kantor

“Saat saya hamil, ruang ini adalah kantor pusat saya,” jelas Jo.
“Sekarang saya punya kantor di kota.” Ruang kantor ini memiliki pemandangan ke ruang makan di bawahnya dan dibanjiri dengan cahaya berkat ekstensi kaca.

GET THE LOOK Lukisannya karya Luke Hannam. Meja Leonardo dari Achille Castiglioni untuk Zanotta; produk Zanotta dapat dipesan di Vastuhome.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAPUR

4 Dapur

Cermin Eglomisé dan fitting emas menciptakan backdrop glamor untuk “pièce de résistance” milik Jo—meja island onyx.  “Dapurnya tampil monumental, elemental, indah. Dan sepasang lampu ‘bulan purnama’ menjadi tambahan yang sempurna,” jelas Jo.” 

GET THE LOOK Dapurnya dari Jo Berryman Studio, dengan églomisé splashback dan kick boards dari Dominic Schuster, dan lampu pendant putih Ball karya Michael Anastassiades. Wall light Shear dari Bert Frank. SignBoucherie dibeli di pasar loak Vanves di Paris. Peralatan masak dari Mercury. Artwork yang dibingkai, di atas, termasuk fotografi karya Jack Burton.

 

“Philip bergurau kalau saya memilih meja island ini karena warnanya sama dengan bulu Dolly. Rasanya dia benar!”

 

KAMAR TIDUR UTAMA

5 Kamar Tidur Utama

‘“Furnitur kayu terlihat sesuai dengan wallpaper berwarna gelap, ditambah sentuhan drama, misalnya lampu dinding,” jelas Jo. “Saya lebih menyukai fabric dan tekstur.”

GET THE LOOK Headboard dilapisi tweed Romo. Wallpaper dari Zoffany. Meja sisi kasur dari Circus. Wall light Shear walldari Bert Frank. Jo membuat bantal-bantal dengan bahan katun Venus warna Nuage dari Pierre Frey.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fotografi – Paul Massey
Produksi – Mary Weaver
Teks – Jo Leevers
Alih Bahasa – Arisa Imandari