French Connection

Ruang Keluarga medium 520x320

Alexandra dan Leo mengombinasikan warna dan sentuhan gaya Prancis di rumahnya di London yang tampilannya tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata…

 

Profil Rumah
PROFIL RUMAH

PEMILIK Alexandra Prigent- Labeis, seorang instruktur Pilates, bersama suaminya Leo Labeis yang bekerja sebagai peneliti Body Intelligence, serta putri mereka yang baru berusia 15 bulan, Salomé.
PROPERTI Rumah 4 lantai gaya Georgia di utara London yang dibangun pada 2001. Di lantai dasar terdapat ruang mantel, dapur besar dengan ruang makan, dan ruang keluarga. Lantai satu terdiri atas ruang makan/ perpustakaan dan ruang resepsi formal. Kamar tidur utama suite dan dua kamar tidur serta sebuah kamar mandi terletak di lantai dua. Lantai teratas digunakan untuk tamu dengan tiga kamar tidur dan sebuah kamar mandi.


RUANG KELUARGA

Ruang Keluarga (bodi)

 

 

“Ruang ini sangat menenangkan dan sophisticated,” jelas Alexandra.
“Senang rasanya duduk-duduk di sini dengan segelas anggur atau secangkir kopi.” 

GET THE LOOK Sofa Victor dari Caravane. Kabinet dibuat secara khusus. Meja kopi Hollo dari Petite Friture, dan karpet Form 2 dari Tom Dixon. Vasnya hasil seleksi di Anthropologie dan Holly’s House.
Selimut abu-abu dari Cologne & Cotton. Temukan lilin kaktus di Zara Home. Meja sisi Vera Cruz, pada halaman sebelah, dari India Mahdavi.

 

 

 

 

“Ini bukan Downton Abbey, ini hanya rumah kami”

 

jelas Alexandra Prigent-Labeis, yang mendeskripsikan ruang makan yang digabung dengan perpustakaan di rumahnya yang terletak di London, dengan rak-rak yang berbaris di dinding dan sebuah meja yang biasanya dapat menjamu hingga 12 orang. Alexandra dan suaminya, Leo, berasal dari Prancis, dan keduanya pindah ke Inggris pada 2003 lalu. “Bersantap dengan teman saat makan malam adalah hal umum yang dilakukan di Prancis,” jelasnya. “Namun di sini banyak orang menanyakan apakah kami sering menggunakan ruang makan bahkan seluruh ruang di lantai ini. Tentu saja!’ Pasangan ini mungkin masih mempertahankan budaya Prancis mereka untuk hal entertaining namun setelah tinggal di Inggris selama 12 tahun, mereka pun menyukai gaya Georgia pada rumah mereka. “Kami suka dengan arsitektur Inggris,” jelas Alexandra, “dan rumah ini begitu indah dengan fitur-fitur dan moulding yang cantik.” Tampilan mungkin terlihat menipu, terlepas dari gaya period yang elegan, rumah mereka dibangun pada 2001 (yang didasari dari bangunan Georgia orisinal yang dibangun di sini sebelumnya). Di dalamnya, ruang-ruangnya dari keempat lantai memberikan area yang cukup namun dengan sentuhan “tantangan” desain juga. “Rumah ini lebih besar daripada rumah kami sebelumnya,” ujar Leo. “Pindah kemari rasanya seperti tinggal di sebuah istana kosong.”

 

 

DAPUR-RUANG MAKAN

 

Dapur-Ruang Makan (Bodi)“Kami menyukai bench—satu furnitur yang harus ada di rumah ini,” jelas Leo.

 GET THE LOOK Dapur dari Ikea. Bench dari Ben Whistler. Mejanya dibuat oleh I & JL Brown. Kursi Original Stacking dari Ercol yang dicat dengan warna biru. Pendant Titan dari Original BTC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RUANG MAKAN/PERPUSTAKAAN

Ruang Makan,Perpustakaan (Bodi)

“Kami membayangkan ide untuk memiliki ruang makan di ruang perpustakaan lantai satu,” ujar Leo.
“Desainer interior kami meminta untuk mengumpulkan beberapa foto ruang makan yang disandingkan dengan perpustakaan yang kami suka. Ternyata mereka memiliki gambar yang benar-benar sama. Rasanya seperti, ‘Ya Tuhan!’ Anda bahkan menginginkan sama seperti yang kami inginkan, dan itu adalah ide yang brilian!”

GET THE LOOK Dinding dan kayunya dicat dengan cat Squid Ink dari Paint & Paper Library. Meja makan Petworth dari Oka. Kursi Tulip karya Eero Saarinen untuk Knoll dan lampu pendant Beat karya Tom Dixon. Vas emas dari Zara Home.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fotografi – Paul Massey
Produksi – Mary Weaver
Teks – Joanna Simmons
Alih Bahasa – Arisa Imandari

 

 

HOME TRUTHS

APA YANG MEMBUAT ANDA HERAN SAAT PINDAH PERTAMA KALI KE INGGRIS?
Alexandra: Keahlian orang-orang dan keinginan mereka untuk bahagia dan bertanggung jawab dengan kehidupan mereka sendiri.

APA YANG PALING ANDA RINDUKAN DARI PRANCIS?
Keluarga dan teman-teman.

WINE ATAU AIR PUTIH SAAT MAKAN?
Alexandra: Air putih! Leo memiliki wine cellar, namun hanya untuk acara khusus saja.


ALEXANDRA, AKTIVITAS TERBAIK APA UNTUK MEMULAI HARI?
Pertama, latihan pelvic rock. Ini adalah gerakan Pilates untuk melepaskan ketegangan dan kekakuan karena tidur semalaman. Gerakkan panggul ke depan dan belakang sambil berbaring telentang dengan lutut ditekuk. Kemudian, mandi air hangat.

DAN UNTUK MENGAKHIRINYA?
Saya suka beranjak tidur sebelum saya mengantuk, karena membuat saat terlelap menjadi hal yang lebih menyenangkan.