FLOWER POWER

Top florist Nikki Tibbles senang membawa pulang pekerjaannya di rumah yang dihiasi dengan dinding-dinding bebungaan yang luar biasa


1-flower-power PROFIL RUMAH

PEMILIK Top London florist Nikki Tibbles dan kelima anjing penyelamatnya: Reuben, Lenny, Tia, Ronnie, dan Smith.

PROPERTI Sebuah rumah teras lima lantai di barat London dengan dapur-ruang makan/laundry berkonsep terbuka di lantai bawah dan sebuah ruang tamu/area studi di lantai dasar. Ruang keluarga di lantai satu, suite kamar tidur utama di lantai atasnya, serta suite kamar tidur tamu di lantai tiga.

 

RUANG KELUARGA

2-profil-rumah

“Ruang ini nyaman sekali untuk membaca koran di Minggu pagi karena ruangannya mendapat banyak sinar matahari dan malamnya benar-benar magis dengan kerlap-kerlip dari berbagai tea-light candle,” jelas Nikki.

GET THE LOOK Karpet Triangles dari Bertjan Pot untuk Golran. Armchair bergaya vintage, kiri, dilapisi dengan bahan linen Manuel Canovas. Lukisan di atas perapian yang dinamakan Minkiquittine merupakan karya Andrea Byrne. Sofa Terence Woodgate dilapisi dengan Beacon Hills’ Moon Blossom dalam pilihan koleksi Midnight. Fotografi di atas meja konsol ialah karya Martyn Thompson dari koleki serinya Heart of Glass.

 

Bunga-bunga yang indah menghiasi rumah “negeri dongeng” Nikki Tibbles di barat London…

3-bungabunga-yg-indah

“Ini adalah cara saya untuk membawa sesuatu yang lebih dari luar ke dalam rumah,” jelas Nikki seraya menunjuk lapis demi lapis bunga-bunga—asli, gambar, artifisial yang dicat, dan dihias—yang mendekorasi tiap ruangan.

“Setelah 15 tahun tinggal di sini, ini adalah pertama kalinya rumah ini benar-benar berubah lebih ‘dewasa’,” tambah Nikki tertawa. “Dengan kamar mandi marmer yang indah, gorden, dan karpet, rumah ini akhirnya berkesan selasai direnovasi.” Sebelumnya, lantai bawah dibuat flat (yang disewa untuk seorang teman) dan dapurnya berada di setengah ruang resepsi di lantai dasar. Sampai akhirnya 2 tahun lalu, dia dapat merenovasi rumah ini dari atas hingga bawah secara keseluruhan.

Tidak mengherankan mengingat pekerjaan sehari-hari Nikki yang menciptakan buket bunga-bunga indah untuk berbagai kliennya, seperti Valentino, Kate Spade, Betty Jackson, dan Liberty, motif bunga-bunga memenuhi setiap area dan menutupi hampir semua dinding bangunannya—mulai dari wallpaper, sofa, bantal hias, hingga lukisan.

Nikki tidak terlalu suka mengganti perabot dengan yang baru—sofa Terence Woodgate di lantai pertama, ia menjelaskan, merupakan furnitur yang sudah dirombak untuk ketiga kalinya. “Saya sangat menyukainya dan tak pernah menggantinya, jadi mengganti kain pelapisnya tak hanya menjadikannya lebih fresh, tapi juga mengubah nuansa ruang lebih berbeda,” jelas Nikki. Kursi bergaya vintage dibeli di Sunbury Antiques Market—tempat favoritnya untuk mengeksplor furnitur, lukisan, dan vas—diberi warna kuning terang untuk menyerasikan rak di ruang makan yang berkonsep terbuka; sementara tempat tidur Edro dilapisi ulang dengan motif-motif bunga untuk mengganti suasana kamarnya yang sudah bertahun-tahun bergaya sederhana dengan warna abu-abu.

Banyak barang temuan favoritnya yang dibeli karena desainnya yang timeless. Ada suatu kepuasan saat membeli barang murah di toko antik. Saya membeli sesuatu yang saya suka, bukan karena membelinya untuk dipamerkan ke orang-orang. Jadi apa pun yang saya beli di perjalanan, akan menentukan bagaimana rumah ini berkembang.” Dan setiap barang yang ia temukan dipajang di beberapa tempat di mana Nikki mengakui kalau barang-barang itu tidak serasi: “saya menyukai saat seseorang bertamu ke rumah dan mereka terpukau dengan barang-barang tersebut. Hal itulah yang membuat rumah saya terasa personal dan unik.”

Temukan buket bunga karya Nikki di wildatheart.com

 

DAPUR

4-dapur

“Saya menginginkan dapur yang sederhana dan efisien,” jelas Nikki.

GET THE LOOK Kabinet dicati dengan estate eggshell Down Pipe dari Farrow & Ball. Meja island dengan marmer Carrara dan cermin didesain oleh Carden Cunietti. Lampu pendant dari SCP. Stools dari Anthropologie. Blind dibuat dengan bahan dari Zimmer + Rohde. Karpet dari Natalie Lété.

 

 

 

KAMAR TIDUR UTAMA

5-kamar-tidur-utama

“Saya memiliki tempat tidur berwarna abu-abu sudah lama sekali,” jelas Nikki. “Kini kamar ini dipenuhi dengan beragam warna.”
GET THE LOOK Tempat tidur Edro dilapisi bahan Canyon Blossom cottonmix dari Opuzen dengan bantal katun Casamance Arizona. Side table/stool Saki dari Caravane. Lukisan yang dipajang di dinding ialah karya seniman Matthew Usmar Lauder, Armen Eloyan, Mabel Juli. Karpet dari Crucial Trading. Temukan koleksi cat dinding berwarna abu-abu seperti ini di Dulux Paints.

 

Fotografi – Paul Raeside
Stylist – Jesse Harris
Teks – Fiona McCarthy
Alih Bahasa – Arisa Imandari